Cara mengurangi rasa sakit karena asam urat

Penyebab dan Pengobatan Asam Urat

 

Cara mengurangi rasa sakit karena asam urat

 

 

Pengobatan Asam Urat – Asam urat adalah kelainan yang menyebabkan serangan tiba-tiba berupa nyeri hebat, pembengkakan dan kemerahan pada persendian atau jaringan lunak. Dalam banyak kasus, serangan pertama terjadi pada sendi jempol kaki, tetapi asam urat dapat mempengaruhi banyak sendi lainnya. Ini adalah jenis radang sendi.

Untungnya, serangan asam urat dapat dikendalikan dan diobati dengan obat-obatan serta pengobatan asam urat.

Deskripsi pengobatan asam urat

Asam urat berkembang ketika terlalu banyak asam urat menumpuk di aliran darah. Asam urat terlarut ini meninggalkan aliran darah dan membentuk kristal mikroskopis dalam bentuk paku pada sendi atau jaringan lunak.

Tubuh Anda bereaksi terhadap kristal asam urat seolah-olah mereka adalah benda asing atau bakteri. Sel darah putih dan sel lain yang melawan infeksi dikirim ke daerah itu, yang menyebabkan peradangan. Reaksi ini mungkin menyerupai infeksi: daerah yang terkena akan menjadi merah, bengkak, panas dan sangat sensitif.

Serangan asam urat akut dapat bertahan 3 hingga 10 hari. Bahkan tanpa perawatan dan pengobatan asam urat, serangan perlahan membaik. Dengan perawatan dan pengobatan asam urat, gejalanya membaik lebih cepat.

Apa yang mempengaruhi asam urat?

Jaringan yang mungkin terkena pengobatan asam urat meliputi:

Sendi. Asam urat sering melibatkan sendi jempol kaki. Namun, itu dapat mempengaruhi sendi kecil seperti di jari, serta sendi besar, seperti lutut dan pinggul.

Bursae. Terletak di seluruh tubuh, karung tipis dan licin dengan sedikit cairan di dalamnya berfungsi sebagai bantalan antara tulang dan jaringan lunak. Kantong yang paling sering meradang oleh asam urat adalah ujung tulang siku (kantong olecranon) dan bagian depan tempurung lutut (kantong prepatellar).

Selubung tendon.Terowongan ini melindungi dan memberikan nutrisi pada tendon tangan dan kaki.

Ginjal. Kadar asam urat yang tinggi dapat menyebabkan batu ginjal dan terkadang merusak ginjal. Sekitar 15 dari 100 orang dengan asam urat mengembangkan batu ginjal. Pengobatan Asam Urat.

Perkembangan pengobatan Asam Urat

Setelah serangan asam urat pertama, mungkin beberapa bulan atau tahun sebelum yang lain terjadi. Namun, orang-orang yang tidak mengambil perawatan dan pengobatan asam urat pencegahan umumnya memiliki serangan berikut dalam 2 tahun. Serangan selanjutnya bisa menjadi lebih serius dan memengaruhi lebih dari satu sendi pada satu waktu. Seiring berlalunya waktu, serangan asam urat juga menjadi lebih sering.

Jika kadar asam urat tetap tinggi untuk jangka waktu yang lama, endapan dapat terbentuk di sekitar persendian dan tendon. Deposito berkapur ini, disebut tofos, terlihat seperti pasta gigi putih dan membuat benjolan yang terlihat di bawah kulit. Pengobatan Asam Urat.

 

KLIK DISINI:

 

Setelah asam urat berlanjut ke tahap kronis, yang membutuhkan waktu beberapa tahun, persendian bisa mengalami kerusakan dan deformasi permanen, dan rasa sakitnya bisa berlanjut. Ketika dirawat dengan pengobatan asam urat yang benar, sebagian besar kasus asam urat tidak akan berlanjut ke tahap disabilitas ini.

Sebab

Asam urat dapat berkembang ketika tubuh Anda memproduksi terlalu banyak asam urat atau ketika itu tidak cukup menghilangkan. Ketika kadar asam urat dalam darah terlalu tinggi, itu disebut hiperurisemia.

Peran asam urat

Asam urat diproduksi ketika tubuh Anda memecah purin, yang merupakan zat yang ditemukan secara alami dalam tubuh Anda, serta dalam makanan kaya protein. Pada kadar normal dalam darah, asam urat adalah antioksidan kuat dan tidak menyebabkan kerusakan. Tubuh mempertahankan asam urat pada tingkat yang ditentukan dengan mengeluarkannya melalui ginjal dan urin.

Adalah mungkin untuk memiliki hyperuricemia dan tidak mengembangkan asam urat. Sekitar dua pertiga orang dengan kadar asam urat yang meningkat tidak pernah mengalami serangan asam urat. Tidak diketahui mengapa beberapa orang tidak bereaksi terhadap tingginya kadar asam urat.

Faktor risiko

Asam urat mempengaruhi sekitar 2 dari 100 orang di Amerika Serikat. Ada beberapa faktor yang menempatkan orang pada risiko lebih besar terkena hiperurisemia dan asam urat.

Jenis kelamin dan usia. Asam urat lebih sering terjadi pada pria daripada pada wanita dan mempengaruhi pria pada usia lebih dini. Pria umumnya mengalami asam urat antara usia 30 dan 45 tahun. Wanita umumnya tidak menderita asam urat sampai setelah menopause, antara usia 55 dan 70 tahun.

Sejarah keluarga. Jika anggota keluarga Anda yang lain menderita asam urat, Anda memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit ini.

Masalah medis lainnya. Kondisi kesehatan tertentu dapat menyebabkan kadar asam urat yang lebih tinggi dalam darah. Ini termasuk tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit ginjal dan beberapa jenis anemia.

Obat-obatan. Diuretik (pil air) yang digunakan untuk mengobati hipertensi dan penyakit jantung dapat meningkatkan kadar asam urat, seperti halnya aspirin. Siklosporin, obat yang menekan sistem kekebalan tubuh dan digunakan untuk mencegah penolakan organ yang ditransplantasikan, juga dapat meningkatkan kemungkinan mengembangkan asam urat.

Gaya hidup. Kelebihan berat badan dan terlalu banyak minum alkohol dapat meningkatkan risiko terkena asam urat.

Gejala

Asam urat menyerang dengan lutut merah dan bengkak. Pengobatan Asam Urat.

Selama serangan asam urat, sendi yang terkena sering berwarna merah dan bengkak.

Serangan asam urat bisa mendadak dan parah. Anda bisa membangunkannya di malam hari dengan rasa sakit yang hebat di jempol kaki, begitu kuat sehingga dia tidak tahan disentuh, bahkan oleh selimut.

Sendi yang terkena biasanya berwarna merah dan bengkak. Ini juga bisa terasa panas.

Jika Anda juga mengalami demam, Anda mungkin mengalami infeksi. Ini membutuhkan perawatan dan pengobatan asam urat segera. Banyak penderita asam urat juga menderita diabetes dan memiliki risiko infeksi yang meningkat.

Penting untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda mengalami gejala asam urat. Asam urat adalah penyakit kronis yang memburuk dari waktu ke waktu. Dengan perawatan dan pengobatan asam urat, Anda dapat mengendalikan penyakit dan mencegah kerusakan sendi. Pengobatan Asam Urat.