Gejala Penyakit Jantung Pada Pria Muda

Lembar Fakta Gejala Penyakit Jantung pada Pria

 

Gejala Penyakit Jantung Pada Pria Muda

 

Fakta tentang gejala penyakit jantung pada pria

  • Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian bagi pria di Amerika Serikat, menewaskan 321.000 pria pada 2013, atau 1 dari 4 kematian pria.
  • Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di antara laki-laki dari sebagian besar kelompok ras / etnis di Amerika Serikat, termasuk Afrika-Amerika, Penduduk Asli Amerika atau Penduduk Asli Alaska, Hispanik dan kulit putih. Untuk pria Asia atau Kepulauan Pasifik, penyakit jantung hanya dapat diatasi dengan kanker.2
  • Sekitar 8,5% dari semua pria kulit putih, 7,9% pria kulit hitam dan 6,3% pria Meksiko-Amerika memiliki penyakit jantung koroner.
  • Setengah dari pria yang meninggal tiba-tiba karena penyakit jantung koroner tidak memiliki gejala penyakit jantung sebelumnya. Bahkan jika Anda tidak memiliki gejala, Anda mungkin masih berisiko terkena penyakit jantung.
  • Antara 70% dan 89% kejadian jantung mendadak terjadi pada pria.3

Faktor risiko gejala penyakit jantung

Tekanan darah tinggi, kolesterol LDL tinggi, dan merokok adalah faktor risiko utama gejala penyakit jantung. Sekitar setengah dari orang Amerika (49%) memiliki setidaknya satu dari tiga faktor risiko ini.

Beberapa kondisi medis dan pilihan gaya hidup lainnya juga dapat membuat orang berisiko lebih tinggi terkena gejala penyakit jantung, termasuk:

  • Diabetes
  • Kegemukan dan obesitas
  • Diet yang buruk
  • Ketidakaktifan fisik
  • Konsumsi alkohol berlebihan.

Baca lebih lanjut:

Gejala penyakit jantung pada orang muda

Gejala Penyakit Jantung koroner pada orang setengah baya dan lanjut usia adalah beban kesehatan terbesar yang kita hadapi saat ini, tetapi jangan lupa bahwa itu juga mempengaruhi orang-orang muda.

Angka kasarnya menyembunyikan banyak kisah pribadi dan keluarga. Orang yang mengalami gagal jantung, stroke atau aritmia termasuk fenomena yang relatif baru dari orang yang telah menjalani operasi untuk gejala penyakit jantung bawaan yang serius di masa kanak-kanak.

Angka-angka dari Survei Kesehatan Nasional menunjukkan bahwa antara 2014 dan 2015, ada 12.000 orang berusia antara 18 hingga 40 tahun dengan penyakit jantung iskemik dan 12.000 lainnya dengan bentuk penyakit jantung lainnya, termasuk gagal jantung. Selain itu, 80.000 memiliki irama jantung yang tidak teratur atau abnormal dan 11.500 memiliki penyakit serebrovaskular.

Untuk rawat inap pada tahun fiskal 2013 dan 2014, untuk orang berusia antara 20 dan 40 tahun:

2.100 dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung iskemik.
1.045 dirawat di rumah sakit karena serangan jantung
570 dirawat di rumah sakit karena gagal jantung
3.900 dirawat di rumah sakit karena aritmia.
1.370 dirawat di rumah sakit karena stroke.

Gen juga memainkan peran mereka. Aritmia dan bahkan kematian jantung mendadak mungkin disebabkan oleh penyakit keturunan yang jarang. Ini termasuk penyakit yang mempengaruhi orang-orang dalam keluarga dengan kardiomiopati hipertrofi atau melebar; suatu kondisi herediter di mana otot jantung menebal dan melemahnya masing-masing ruang pompa jantung. Pemuda Aborigin mungkin menderita penyakit jantung rematik dan ibu muda dapat mengalami hipertensi paru atau eklampsia (tekanan darah tinggi) pada saat kehamilan.

Setelah usia 30, tetapi kadang-kadang lebih awal, gejala penyakit jantung koroner memengaruhi sejumlah besar orang. Banyak yang akan mengalami hiperkolesterolemia familial (FH). HF adalah salah satu kondisi herediter yang paling umum dan berpotensi fatal. Ketika ada HF, tubuh tidak menghilangkan cukup kolesterol dari darah. Ini menyebabkan tingginya kadar kolesterol dalam darah dan penyakit jantung dini pada beberapa keluarga.

Ini mempengaruhi 1 dari setiap 200-250 orang Australia, jadi ada sekitar 100.000 orang di Australia dengan HF yang menghadapi peningkatan risiko penyakit jantung koroner dua kali lipat pada usia muda. Itu tidak diketahui dan diremehkan.

Tetapi setiap minggu, berdasarkan studi genetik, pengetahuan baru tentang penyebab yang mendasari kondisi ini muncul, yang memberikan harapan bagi banyak keluarga. Melalui deteksi yang lebih baik, perawatan dan penelitian modern, banyak anak muda Australia yang menderita gejala penyakit jantung dapat menjalani hidup yang panjang dan produktif.