cara cepat baca alquran

Sosiologi adalah studi tentang peristiwa, tren dan hubungan dalam masyarakat manusia. Melalui studi semacam itu kita belajar prinsip-prinsip yang didasarkan masyarakat, bagaimana mereka berkembang dan faktor-faktor apa yang menguatkan atau melemahkan mereka.

Al-Qur’an metode cara cepat baca alquran, yang berisi bimbingan Ilahi yang diperlukan bagi umat manusia, memberikan dimensi sosial kehidupan manusia yang paling penting. Itulah mengapa para sarjana Muslim merenungkan dan menulis tentang masalah sosiologis jauh sebelum sosiologi diakui sebagai disiplin formal di Eropa. Bahkan tindakan ibadah individu yang diperintahkan oleh Islam memiliki aspek yang pada dasarnya sosial atau kolektif yang terbukti bermanfaat bagi masyarakat, yang memungkinkan saling peduli dan solidaritas serta identitas dan kohesi.

Prinsip ibadah
Bagian dari alasan di balik tugas ibadah yang ditetapkan oleh Al-Qur’an adalah untuk menjaga tatanan sosial dengan melatih individu dalam penyerahan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Konsep ibadah metode cara cepat baca alquran bersifat inklusif-itu berarti memenuhi perintah dan menghindari yang dilarang. Setiap aspek kehidupan Muslim saling metode cara cepat baca alquran terkait satu sama lain dan berorientasi pada ibadah. Ayat 21-22 dari Bab al-Baqara memberikan alasan untuk memanggil umat manusia untuk beribadah:

Al-Qur’an, yang berisi bimbingan Ilahi yang diperlukan bagi umat manusia, memberikan dimensi sosial kehidupan manusia yang paling penting. Itulah mengapa para sarjana Muslim merenungkan dan menulis tentang masalah sosiologis jauh sebelum sosiologi diakui sebagai disiplin formal di Eropa. Bahkan tindakan ibadah individu yang diperintahkan oleh Islam memiliki aspek yang pada dasarnya sosial atau kolektif yang terbukti bermanfaat bagi masyarakat, yang memungkinkan saling peduli dan solidaritas serta identitas dan kohesi.
Wahai manusia! Sembahilah Tuhan Pelindung Anda yang menciptakan Anda dan mereka yang datang sebelum Anda, agar Anda memiliki kesempatan untuk belajar kebenaran; yang telah menjadikan bumi sebagai sofa dan langit kanopi Anda; dan menurunkan hujan dari langit; dan menghasilkan buah-buahan untuk rezekimu. Jangan kemudian mengatur saingan kepada Tuhan ketika Anda tahu [kebenaran].

Kelengkapan ibadah mencerminkan kelengkapan atribut Ilahi yang menjadi tempat bergantungnya kehidupan manusia dan yang selalu membutuhkannya. Ini jelas dalam bab pembukaan besar Al-Qur’an metode cara cepat baca alquran, al-Fatihah. Sebelum mengatakan Anda menyembah dan kepada Anda, kami meminta bantuan, kami memuji dan memuliakan Tuhan sebagai Tuhan dan Pemelihara semua makhluk dan ciptaan, sebagai Yang Maha Penyayang dan Pengasih, sebagai Tuan Hari Penghakiman.

Sebagaimana yang ditekankan Al-Qur’an metode cara cepat baca alquran dalam banyak ayat, penyembahan memperkuat dan menghidupkan hati nurani sehingga membuatnya aktif secara individu dan sosial demi kebaikan cara cepat bisa baca al quran. Tanpa itu, kebajikan Islam tidak menjadi bagian dari karakter normal baik individu Muslim atau komunitas mereka. Kondisi umat Islam saat ini di dunia, terlepas dari jumlah mereka yang sangat besar, menggambarkan bagaimana, jika ibadah diabaikan, keluarga dan masyarakat terjerumus ke dalam ketidakpercayaan, perseteruan dan perang internal, membuat mereka rentan terhadap manipulasi eksternal dan dengan demikian melemahkan mereka lebih jauh sebagai Muslim .
Ibadah adalah sarana untuk kepuasan baik di dunia ini dan di akhirat. Ini menyelaraskan antara aspirasi duniawi dan dunia lain dan kegiatan karena ia menopang ikatan yang kuat dan terhormat dari masing-masing dan semua dengan Tuhan mereka dan, melalui pemujaan mereka sebagai makhluk dari Satu Tuhan, dengan satu sama lain. Sama seperti orang yang bekerja untuk perusahaan atau perusahaan yang sangat dihormati dengan bangga menyatakan hubungan mereka dengan itu, begitu juga waspada, mempraktekkan orang-orang Muslim yang bangga mendeklarasikan milik mereka kepada Tuhan melalui pelayanan ibadah dan mengatakan: inna li-llah – kita adalah untuk Tuhan, kita milik Tuhan.

Bagaimana ibadah menyediakan bagi kepuasan duniawi manusia dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. Manusia memiliki hak istimewa dibandingkan dengan makhluk lain oleh indra dan indra halusnya. Dia paling selektif dan teliti dan lahir dengan kecenderungan untuk hidup benar dan mencari kesempurnaan, dan keengganan yang sesuai dengan apa yang buruk, jelek dan kotor. Kecenderungan menuju kesempurnaan berarti bahwa ia memiliki kebutuhan yang hampir tak terbatas. Memang, bahkan untuk memenuhi kebutuhan yang penting untuk kelangsungan hidup, yaitu makanan, pakaian dan tempat tinggal (keamanan), ia wajib bekerja sama dengan sesama manusia. Oleh karena itu, manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial.

Pengembangan tiga pemikiran fakultas dasar, menginginkan dan menggunakan kekuatan untuk mencapai tujuan-tertahan pada semua makhluk kecuali manusia. Karena manusia dituntut secara unik dengan tugas penatalayanan ciptaan, Allah tidak mengekang perkembangan roh-roh ini di dalam manusia. Ada, sebagai akibatnya, suatu potensi dalam diri manusia bagi perilaku yang tidak adil dan tidak susah, untuk melakukan kesalahan pada sifatnya yang terbaik, hidup dengan egois dengan mengorbankan dan mengabaikan orang lain. Tetapi kehidupan sosial membutuhkan beberapa ukuran disiplin pada bagian dari anggota masyarakat jika itu berfungsi secara efektif untuk mengamankan kebutuhan dasar untuk semua.

Namun, meskipun semua orang menyetujui perlunya keadilan, pemahaman mereka tentang keadilan akan berbeda sesuai dengan sejumlah faktor seperti latar belakang dan tingkat budaya, hati nurani, pengalaman, minat dan hubungan. Oleh karena itu perlunya otoritas yang menyeluruh yang perintahnya dapat diterima karena universalitas dan ketidakberpihakannya metode cara cepat baca alquran cara cepat baca alquran untuk dewasa. Otoritas ini adalah agama. Karena hukum-hukum fisika, yang ditetapkan oleh perintah Ilahi, adalah konstan dalam operasi mereka dan netral dalam hal intervensi manusia di alam, demikian juga tata cara agama (hukum hubungan manusia dan hubungan dengan Allah) adalah konstan, tidak berubah dan tidak memihak. .

Agar manusia setuju untuk mematuhi perintah agama, ia harus waspada terhadap Kekuatan Ilahi yang menciptakannya dan segala hal. Dia harus memahami dan mengingat prinsip-prinsip keyakinan, khususnya bahwa dia dikirim ke dunia ini untuk diuji dan disempurnakan, bahwa Dia yang mengutusnya selalu mengamatinya dan mengetahui kondisi keberadaannya yang paling dalam dan mendengar setiap petisi metode cara cepat baca alquran. Ibadah adalah sarana utama untuk mempertahankan kondisi pikiran ini dan untuk memperbaikinya.

2.Worship membangunkan hati nurani dan oleh karena itu membuat orang jujur ​​dalam hubungan dan tugas sosial mereka.

3. Ibadah, karena dimensi sosialnya, mempertahankan kualitas hubungan manusia. Doa yang teratur memungkinkan pertemuan dan interaksi dengan Muslim lainnya di masjid; puasa setidaknya satu bulan setiap tahun mengingatkan orang-orang yang makmur dan kaya akan kondisi orang-orang yang kurang beruntung dan menyatukan semuanya dalam disiplin yang sama; Kewajiban untuk membayar zakat-pajak membutuhkan upaya untuk menciptakan kemakmuran dan kemudian membagikannya untuk mencapai metode cara cepat baca alquran keseimbangan distributif dalam ekonomi; ziarah yang lebih besar ke Mekah mengumpulkan semua suku dan bangsa Muslim yang beragam dalam demonstrasi besar dan terbuka tentang persatuan dan solidaritas di bawah Satu Tuhan.

Sulit untuk memahami cara yang lebih efektif untuk membangun keselarasan sosial dan tanggung jawab bersama daripada tugas ibadah dalam Islam.

cara cepat baca alquran

Prinsip perjuangan
Salah satu hukum yang ditetapkan di alam semesta oleh Tuhan adalah kerja atau perjuangan. Karena Tuhan selalu aktif (Al Qur’an, 85,16) Dia memerintahkan manusia untuk aktif juga dan memperbarui diri. Seluruh ciptaan selalu sibuk memuliakan dan memuji Tuhan (mis. 59.1). Dunia organisme hidup bersenandung dengan ritme persalinan:
Dan Tuhanmu mengajarkan lebah untuk membangun sel-selnya di perbukitan, di pepohonan, dan di tempat tinggal [pria]… (Nahl, 56.68)

Banyak ayat (misalnya 56,11-4) yang mengatakan bahwa siang dan malam, matahari dan bulan dan bintang dll., Adalah untuk melayani umat manusia, untuk memungkinkan perjuangan mereka dalam setiap dimensi kehidupan manusia.

Berjuang adalah begitu banyak bagian dari struktur alam semesta yang menolaknya lebih memberatkan daripada menyertainya. Itulah mengapa seseorang yang berbaring di tempat tidur sepanjang hari tidak berusaha kurang bahagia daripada orang yang berjuang dan berjuang.

Prinsip keteguhan dalam kebenaran
Al-Qur’an mengatakan kepada kita bahwa Tuhan akan membantu mereka yang konstan dalam kepatuhan dan berjuang untuk iman:
Jadi jangan berkecil hati atau jatuh ke dalam keputusasaan: karena Anda harus mendapatkan penguasaan jika Anda benar dalam iman. (Al ‘Lmran, 3.139)
Bantuan yang dijanjikan bersifat kondisional:
1. Ada dua Ashari’ah: alam dan yang diwahyukan, atau buku alam semesta dan Kitab Wahyu, Al-Qur’an.

Pembalasan untuk kepatuhan atau ketidaktaatan hukum yang diberikan dalam Al-Quran terlihat sebagian besar di akhirat sedangkan pembalasan mengikuti hukum yang diberikan di alam semesta sebagian besar terlihat di dunia ini metode cara cepat baca alquran. Misalnya, pahala ketekunan dalam hukum agama adalah kemenangan akhir, pahala ketidakmampuan dalam memahami atau menerapkan hukum alam adalah kesengsaraan. Oleh karena itu, orang yang jujur ​​mungkin tidak berhasil jika dia menggunakan cara yang salah dan orang yang tidak jujur ​​mungkin berhasil jika dia menggunakan cara yang benar.

2. Meskipun seorang Muslim harus menjadi pembawa semua kualitas Islam, itu tidak selalu terjadi: seorang non-Muslim mungkin menjadi contoh yang lebih baik dari kualitas Islam. Itu sebabnya bisa terjadi bahwa kualitas Islam dari kemenangan non-Muslim atas Muslim yang tidak Islami.

Tidak adanya konsep ‘primitif’ masyarakat
Teori sosiologis dan antropologis di Barat masih menganut pandangan bahwa, pada awal sejarah manusia, manusia dan masyarakat adalah ‘primitif’ dan berangsur-angsur berevolusi dan berkembang sampai mereka mencapai keadaan masyarakat ‘beradab’ seperti sekarang ini.

Al-Qur’an tidak mengajarkan gagasan seperti ‘primitif’. Semua manusia diturunkan dari Nabi Adam, yang diajari nama-nama segala sesuatu, dan istrinya, Hawa. Baik cara hidup mereka maupun hubungan mereka maupun ibadah keagamaan mereka adalah ‘primitif’.

Masyarakat manusia sering menolak dari keadaan asli atau asli mereka untuk mengakui dan menyembah Satu Tuhan, dan para Nabi dan Rasul dikirim untuk mengajari mereka dan membimbing mereka menuju kebenaran belajar membaca al quran. Sepanjang sejarah, banyak masyarakat dan negara-negara yang disebut ‘peradaban tinggi’ dihancurkan karena kemerosotan moral dan spiritual mereka, dan metode cara cepat baca alquran memberikan peringatan tentang mereka. Ini sebagian karena tidak adanya konsep ‘primitif’ bahwa pemerintahan Islam atas begitu banyak orang beragam di dunia telah, pada umumnya, toleran, sabar dan asimilatif dengan keragaman mereka, sedangkan aturan Barat telah, secara umum, tidak sabar, brutal dan merusak.

Semua peradaban atau budaya memiliki rentang kehidupan, sama seperti kehidupan manusia individu yang memiliki rentang yang ditentukan:
Bagi setiap orang adalah istilah yang ditentukan: ketika istilah mereka tercapai, tidak satu jam pun dapat menunda, atau memajukannya. (A’raf, 7.34)

Perbandingan dengan peradaban Barat
Umat ​​Kristen pada umumnya menolak tawaran metode cara cepat baca alquran untuk memiliki kesamaan antara mereka dan Muslim dan meninggalkan perbedaan mereka dengan Kehendak Tuhan (lihat. Misalnya, Al Imran, 3.64).

Meskipun sulit dipercaya sekarang, pada saat kebangkitan Islam, tanah Mediterania selatan adalah bagian terkaya, dalam hal intelektual, budaya dan ekonomi, dari dunia Kristen saat itu. Ketika tanah-tanah ini ditaklukkan oleh umat Islam dan, dengan berlalunya waktu, sejumlah besar orang Kristen menerima Islam, banyak ulama menjadi sangat tidak rasional dalam sikap mereka terhadap Islam dan mempresentasikannya, dengan sengaja, dengan cara yang sangat keliru. Awal klimaks dari kebencian irasional terhadap Islam ini adalah peperangan panjang Perang Salib. Kampanye mengerikan ini terhadap Islam secara resmi ditinggalkan tujuh abad yang lalu metode cara cepat baca alquran. Namun, bagian penting dari itu adalah embedding gambar yang tetap mendalam dalam sikap budaya (dan bahasa) orang-orang Eropa. Sama seperti tidak mungkin, terlepas dari semua bukti historis yang bertentangan, untuk mengubah citra, yang diciptakan oleh propaganda Gereja abad-abad, para penyihir atau Viking, demikian juga, tampaknya, tidak mungkin untuk mengubah citra negatif umat Islam dan Islam dalam kesadaran Barat populer.

Setelah Renaissance, peradaban di Eropa memisahkan diri dari agama Kristen dan bergerak menuju materialisme dan humanisme. Butuh lebih banyak inspirasi dari filsafat Yunani dan tatanan politik dan administrasi Romawi dan sangat sedikit dari agama Kristen. Peradaban Islam yang melindungi Wahyu terus dianggap sebagai ancaman utama dan rival sepanjang periode Renaissance dan Pencerahan metode cara cepat baca alquran. Ketika keseimbangan militer dan ekonomi telah bergeser, mengikuti revolusi industri di Eropa, sangat bertentangan dengan dunia Islam, orang-orang Eropa cenderung lebih menganggap Muslim sebagai penghinaan daripada ketakutan

Sekarang, cara cepat membaca al quran dengan lancar setelah keruntuhan Komunisme, beberapa tokoh Barat yang otoritatif secara eksplisit menyatakan bahwa satu-satunya musuh Barat adalah Islam. Pada persimpangan ini, kedua belah pihak, peradaban Barat dan peradaban Al-Qur’an, harus menyatakan dengan jelas jenis orang dan masyarakat seperti apa yang mereka inginkan sehingga pilihan dapat dibuat di antara mereka:

Menurut filsafat Barat, aturan dasar dalam urusan kolektif adalah konflik yang mementingkan diri sendiri tentang siapa yang mengontrol dan memperoleh keuntungan dari sumber daya yang tersedia. Hasil dari konflik ini ditentukan oleh kekuasaan. Yang terbaik yang dapat ditawarkan oleh masyarakat yang beradab adalah menyeimbangkan kekuatan di dalam dan di antara kelompok-kelompok sehingga konflik dapat dikurangi sampai batas tertentu. Solidaritas dalam kelompok umumnya telah dinyatakan sebagai perpanjangan keegoisan untuk merangkul bangsa atau ras tertentu. Ini berarti bahwa negara-negara Barat telah merasa bebas untuk mengeksploitasi orang-orang lemah di luar batas mereka, untuk menganggap mereka sebagai makhluk yang lebih rendah yang tidak pantas mendapatkan hak dan keistimewaan yang sama, dan seharusnya tidak mengharapkan bagian yang sama dari barang-barang dunia, seperti diri mereka sendiri. Konsekuensi dari filosofi ini adalah ketegangan terus-menerus antara orang-orang yang diekspresikan dalam perang terbuka atau tersembunyi. Dalam masyarakat, filsafat yang sama telah diungkapkan dalam konflik antara kelas ekonomi dan dalam tingkat keterasingan dan kecemasan yang terus meningkat. Dalam hal-hal tertentu, kehidupan komunitas, bahkan kehidupan keluarga, telah berhenti berfungsi sebagai sumber daya manusia. Tidak memiliki status lain selain sebagai unit konsumen, dan tidak menemukan sarana penghiburan lain, milik masyarakat, massa besar orang berkurang menjadi konsumsi yang tidak berarti.

Sangat berbeda, Al-Qur’an metode cara cepat baca alquran meyakinkan kita bahwa aturan dasar dalam kehidupan individu dan kolektif adalah mencari kesenangan Tuhan. Karena Allah adalah Maha Penyayang dan Welas Asih, mencari kesenangan-Nya berarti mencari kebajikan dan kepuasan bukan kesenangan dan membanggakan diri. Ini berarti bahwa kebajikan adalah tujuan praktis bagi masyarakat manusia, bahwa prinsip kehidupan kolektif yang mengatur adalah kerja sama, bukan konflik. Itu berarti bahwa apa yang menyatukan orang sebagai komunitas bukanlah ras atau kebangsaan tetapi status bersama mereka sebagai hamba dari Satu Tuhan dan ikatan agama. Itulah sebabnya, di dunia Islam, pada umumnya, saling membantu dan program kesejahteraan sosial cukup efektif meskipun tingkat kekayaan kotor relatif rendah. Di negara-negara Barat, pengeluaran untuk program-program tersebut merupakan bagian dari kekayaan kotor dan berada di bawah ancaman konstan karena motif dasar dari program ini tidak saling peduli tetapi menghindari konflik kelas: jika penurunan kekayaan bruto (seperti yang terjadi saat ini) tingkat ‘belanja sosial’ berkurang terlepas dari ‘biaya sosial’ dalam kerusuhan dan kejahatan sipil cara cepat bisa baca al quran.

Peradaban Barat, karena semua pencapaiannya yang luar biasa pasti akan gagal, karena prinsip-prinsip dasarnya yang sangat tidak sehat, untuk membawa kebahagiaan bagi umat manusia. Hal ini dapat dan memang memberikan kemakmuran materi yang besar (di tengah-tengah pemborosan) ke segmen segmen populasi manusia. Al-Qur’an memerintahkan pertumbuhan dan perkembangan yang seimbang karena ia mendefinisikan manusia, secara individu dan kolektif, sebagai milik dunia ini dan akhirat, dan sebagai jawab, semua sama, kepada Satu Pencipta mereka.